Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Presiden dari Kab. Bangka Barat oleh Bapak Erman Suparno yang di serahkan oleh Bupati Bangka Barat, Bapak Markus SH.

Direktur AKP Dr. Ir Erman Suparno MBA., MSi. berfoto bersama Bupati Bangka Barat Markus. SH  beserta para staf AKP dan perwakilan dari Pemda Bangka Barat

Direktur Akademi Komunitas Presiden (AKP) Dr. Ir Erman Suparno, MBA., MSi memberikan apresiasi tinggi kepada Bupati Bangka Barat Markus SH atas atensinya meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

Hal ini disampaikan Erman Suparno dalam sambutannya saat menerima 88 orang mahasiswa/i AKP angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat tahun ajaran 2019/2020 bertempat di Aula Kampus AKP Cikarang, Bekasi, Sabtu (21/9) pagi.
Sebanyak 88 orang mahasiswa AKP asal Bangka Barat saat pembekalan, Sabtu (21/9)

“Alhamdulilah, hari ini AKP menerima 88 orang mahasiswa/i asal Bangka Barat. Ini fenomenal dan bersejarah karena baru pertama dari Bangka Belitung, atensi Bupati Markus untuk bangun kualitas SDM ini sudah tepat. Terobosan inovatif yang layak diapresiasi. Terimakasih atas kerja sama terutama perhatian Bupati Markus bangun SDM di Babar, sebab seorang pejabat daerah, kunci untuk meningkatkan pembangunan di daerah adalah nomor satu pembgunan SDM baru disusul sosio ekonomi, dan sosio politik. Jangan dibolak-balik. Bangka Barat harus bersyukur punya Bupati muda, lajang, komit bangun daerah yang dimulai dari pembangunan SDM yang siap kerja,” tandas Erman Suparno.

Dia lantas meminta para mahasiswa AKP asal Bangka Barat untuk memanfaatkan kesempatan emas ini mengembangkan diri tidak hanya teori tapi juga keahlian.
Di AKP ini ada pelajaran kewirausahaan termasuk pelatihan kerja seperti manajemen konstruksi, bahasa asing, manajemen produksi dan operasi, multimedia dan masih banyak lagi. Di sini anda berpeluang untuk bekerja di luar negeri. Ayo, jangan main-main di sini, tunjukan Bangka Barat bisa dan hebat,” pungkasnya.
enada disampaikan Bupati Markus. Politisi PDIP tersebut meminta memanfaatkan waktu dengan baik untuk kebaikan diri, keluarga dan Bangka Barat.

“Tolong jaga perilaku, sebab adik-adik membawa nama baik Bangka Barat. Saatnya tunjukan prestasi. Ikutilah kuliah dengan baik, semoga selesai kuliah mudahan lebih muda cari krja. Kuliahlah dengan baik, bersyukur karena bisa jadi angkatan pertama sebab banyak yang ingin ke AKP ini,” imbuh Markus.
Sumber, Bangkapos.com