Kembangkan SDM, PESE Teken Tiga MoU dan Gelar Diklat Ke-1 APMISO di Semarang

ORGANISASI Pejuang Sosial Ekonomi Kerakyatan (PESE) yang didirikan Erman Suparno menandatangani tiga Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Lembaga Pelatihan Kerja Presiden Akademi Komunitas Presiden (LPKP-AKP), Asosiasi Pedagang Mie Bakso (APMISO), PT Hari Cerah Farm dan CV Halal Cita Food dalam lingkup peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan usaha bertempat di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, sebagai implementasi perjanjian kerja sama tersebut, bertempat di Pasar Bulu Semarang pada 2-3 Maret 2022 dilaksanakan Diklat APMISO angkatan ke-1 dari 100 Diklat yang direncanakan dalam tahun 2022 di seluruh Indonesia dengan format pelatihan offline dan online.

Diklat ke-1 APMISO diikuti oleh 121 peserta, acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum APMISO Lasiman dan dibuka secara resmi oleh Pemerintah yang diwakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Kami perkumpulan dari para pedagang mi dan bakso mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Pemerintah Kota Semarang dan khususnya kepada Presiden Pejuang Sosial Ekonomi Kerakyatan (PESE) bapak Erman Suparno yang sangat peduli terhadap kami rakyat kecil, di saat pandemi yang tiada henti ini sangat membantu sekali, terutama dengan diadakannya Diklat ini. Sekali lagi ini sangat membantu sekali bagi kelangsungan usaha kami dalam memenuhi kebutuhan hidup yang semakin sulit.” tutur Lasiman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pemda Kota Semarang, perbankan dan industri pendukung. LPKP-AKP diwakili oleh Puji Astuti dan PESE diwakili oleh Wakil Presiden PESE Eldin Rizal Nasution, Pengawas PESE Ahmad Ghufron dan Sekjen PESE Febriana Koswara. Materi yang disampaikan dalam Diklat ke-1 APMISO antara lain manajemen, kewirausahaan, produksi dan pengembangan produk serta digital marketing.

Pada akhir diklat, LPKP-AKP memberikan sertifikat pelatihan tingkat pertama dari beberapa jenjang Diklat yang telah dipersiapkan untuk anggota APMISO.

PESE secara khusus memberikan platform digital kepada APMISO yang dapat diakses oleh semua anggota untuk menunjang peningkatan kemampuan sumber daya manusia dan pengembangan usaha.

Pejuang Sosial Ekonomi Kerakyatan (PESE) didirikan oleh Erman Suparno bersama beberapa orang yang perduli terhadap peningkatan sumber daya manusia khususnya pekerja sektor non formal dan bukan penerima upah.

Program PESE adalah sebagai wadah bertemunya berbagai organisasi, komunitas, industri dan lembaga pemerintah dengan tujuan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat melalui sektor ekonomi, sosial dan budaya yang didukung dengan Teknologi Digital. (RO/OL-7)

Sumber: https://mediaindonesia.com/nusantara/475596/kembangkan-sdm-pese-teken-tiga-mou-dan-gelar-diklat-ke-1-apmiso-di-semarang