Dalam Meningkatkan Mutu Kualitas Pembelajaran dan untuk Memenuhi Kebutuhan Infrastruktur SDM Dunia Industri, Akademi Komunitas Presiden Menggandeng Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang.

(11/3) RHB- akpnews. Akademi Komunitas Presiden sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi yang bertujuan untuk mendidik dan melatih para generasi muda untuk siap kerja sebagai salah satu bentuk upaya dalam menanggulangi masalah pengangguran, tentunya perlu berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan tinggi guna menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berkarakter untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dunia industri.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan tinggi, perekrutan dan pelatihan serta penempatan tenagakerja Akademi Komunitas Presiden menggandeng Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang. Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama antara BBPLK Semarang dan Akademi Komunitas Presiden dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Maret 2020 di Auditorium BBPLK Semarang pukul 11.00 WIB, yang bertanda tangan langsung yakni Dr. Ir. H. Erman Suparno, MBA., MSi. Selaku (Direktur Akademi Komunitas Presiden), Ir. Edy Susanto MM. (Kepala BBPLK Semarang), dan Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, CES, DEA (Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden), di hadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah (Ir. Sakina Rosellasari MSi., MSc) selaku perwakilan Gubernur Jawa Tengah yang berhalangan hadir.

Sebagai Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Pemerintah di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementraian Ketenagakerjaan RI yang berfokus kepada Pelatihan Tenagakerja Industri menyediakan dukungan secara aktif dan nyata kepada lembaga pendidikan tinggi melalui pelatihan, Kepala BBPLK merespon baik dan mendukung kerjasama ini, begitupun pemerintah Provinsi Jawa Tengah merespon positif sebagai salah satu solusi dalam mengentaskan masalah pengangguran. Akademi Komunitas Presiden sebelumnya bekerjasama dengan BBPLK Serang Banten dan ini kerjasama selanjutnya dengan BBPLK Semarang, kedepannya Akademi Komunitas Presiden akan terus aktif bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengentaskan masalah pengangguran, dan memenuhi kebutuhan infrastruktur SDM di dunia industri, selaras dengan misinya untuk berkontribusi kepada bangsa dan Negara.

Selain agenda penandatangan kerjasama, rombongan Akademi Komunitas Presiden juga berkeliling melihat fasilitas BBPLK Semarang