Akademi Komunitas Presiden Bekerjasama dengan Kawasan Industri Kendal dalam Memenuhi Kebutuhan Infrastruktur SDM di Kawasan Industri Kendal (Dunia Industri)

(11/3) RHB- akpnews. Kebutuhan Infrastruktur SDM di dunia industri menjadi suatu factor penting juga di samping infrastruktur fisik kawasan industri, oleh karenanya Akademi Komunitas Presiden pro aktif terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam mengentaskan masalah pengangguran dan ikut berkontribusi memenuhi kebutuhan infrastruktur SDM dunia industri dengan tenagakerja yang berkarakter, berkompetensi dan siap kerja, salah satunya yakni pada hari Rabu, 11 Maret 2020 di Office Pelayanan Satu Pintu Kawasan Industri Kendal dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepemahaman Kerjasama antara Akademi Komunitas Presiden yang di hadiri langsung oleh Dr. Ir. Erman Suparno, MBA., MSi. (Direktur Akademi Komunitas Presiden), PT. Kawasan Industri Kendal yang di wakili oleh Bpk. Didik Purbadi, S.Si, MBA. Sebagai Direktur PT. Kawasan Industri Kendal, dan di saksikan langsung oleh Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, CES, DEA (selaku Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden). Tujuan Kerjasama ini sebagai landasan Para Pihak dan Tenant dalam rangka pelaksanaan kerjasama dalam perekrutan peserta didik Akademi Komunitas Presiden (Penempatan Kerja) sesuai kebutuhan tenant dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur SDM di Kawasan Industri Kendal.

“Bahwa Akademi Komunitas Presiden pada prinsipnya menyiapkan SDM yang berkarakter dan berkompetensi untuk mensuport perkembangan Kawasan Industri Kendal, penyiapan infrastruktur SDM di dunia industri sebagai penyiapan manajemen Kawasan Industri secara holistic, sumber rekruitmen AKP dari daerah – daerah dan asosiasi para pencari kerja kemudian di didik, dilatih dan placement secara 3 in 1, oleh karena itu AKP dalam hal ini bekerjasama dengan perusahaan – perusahaan.” penegasan (Dr. Ir. Erman Suparno, MBA., MSi. 11/3/20) dalam sambutannya kepada media.

“Yayasan Pendidikan Universitas Presiden mempunyai misi kedepan turut serta mengembangkan Sumber Daya Manusia di Indonesia pada umumnya dan di daerah – daerah pada khususnya, maka penandatanganan MoU ini sangat bermanfaat bagi perkembangan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, sehingga apa yang dicanangkan pemerintah untuk pengembangan SDM sesuai dengan program yang telah dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, ini merupakan bentuk realisasi dari gagasan besar untuk bisa dilaksanakan dan dimana Kawasan Industri Kendal sangat menjadi tumpuan di Jawa Tengah dan pengembangan dari Jababeka, President Unversity dan Akademi Komunitas Presiden membantu untuk mengembangkan dan mendidik mempersiapkan SDM khususnya dari wilayah Jawa Tengah.” Sambutan Positif Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, CES, DEA).